Just another WordPress.com site

Terbaru

REZPECTOR

**
**\
***
|||…
|||
||| FOR ALL
|||
|||
|||
|||
|||
|||
|||…’ /*’\
|||..’ /*’*\
|||../*”**\
|||******/
—*****/
°°***”*/
******\
*******\
********\
*********

MILIH PACAR YANG CANTIK DONG!!!



04
MILIH PACAR
YANG CANTIK DONG!!!
Wajah cantik, siapa yang tidak suka! Anda dan saya pasti suka. Kawan-kawan kita juga suka, bukan? Mulai dari anak kecil, para remaja, pemuda sampai dewasa bahkan eng kong –eng kong serta emak –emak suka akan kecantikan. Itulah sebabnya tidak heran, banyak kaum Hawa tidak sungkan-sungkan menghabiskan uangnya hanya mengurus masalah kecantikan. Ia rela memaksakan diri diet supaya tubuhnya langsing dan elok dipandang, berpuasa berhari-hari tidak soal., yang penting uangya bisa ditabung untuk bayar perawatan dirinya. Yang paling, paling dan paling penting ia bakal berpenampilan cantik. Dengan modal cantik ini, maka ia akan menarik perhatian orang banyak, karena semua orang suka yang cantik.

Sebenarnya apa guna kecantikan itu sih? Wow, kecantikan itu rupanya untuk dilihat dan dipandang oleh orang lain selain diri sendiri, kadang-kadang karena masalah kecantikan ini cermin milik kita dapat menjadi korban hanya gara-gara di wilayah wajah seseorang muncul sebutir jerawat yang tidak diundang, hal ini terjadi diakibatkan ia tidak dapat menahan selera terhadap kacang goreng. Lalu mulailah ia mengoleskan diri dengan berbagai bumbu eh salah dengan berbagai bedak agar secepatnya mengusir jerawat nakal yang hingap di wajahnya.

Baru-baru ini saya dikirimi sebuah email yang berisi wajah para artis cantik dikala tidak bersolek lalu disertakan juga wajahnya pada saat sudah bersolek, wah ternyata mereka itu lebih jelek dari dari para wanita-wanita yang secara umum dilihat oleh mata manusia itu jelek. Dengan kata lain, ternyata kecantikannya itu hanya merupakan polesan belaka, atau kasarnya tipuan penglihatan manusia. Saya pikir kalau ada kesempatan, kita membuat kepanitiaan kontes kecantikan para wanita tanpa bersolek. Nah, pada waktu itulah akan ketahuan yang benar-benar orisinil, siapa sebenarnya yang paling cantik secara natural dan alamiah atau yang cantik secara “zat kimia”, maksudnya dipoles dengan bahan-bahan kimia berupa bedak-bedak dan gincu serta spidol yang mahal itu.

Suatu hari ada seorang suami yang agak jengkel pada isterinya. Sebab ia suka bersolek dan memilih pakaian berjam-jam lamanya setiap hendak bepergian. Apalagi ditambah dengan setiap pakaian yang dicoba itu selalu ditanyakan pada sang suami, “sudah cantik belum saya kalau begini” Sementara sang suami sudah menjawab “ya , cantik” , tetapi sang isteri masih tidak puas, lalu menggantikan lagi dengan yang lain. Tiba-tiba setelah berulang kali gonta-ganti pakaian lagi, sang suami bertanya, “bukankah cukup kalau saya sudah mengatakan kamu itu sudah cantik”? Mau dipamerkan untuk siapa lagi? Apakah masih diharapkan orang lain tertarik padamu? Cantik itu bukan tidak perlu sebenarnya, jangan waktu mau bepergiaan lalu asal aja tanpa bersolek, itu mempermalukan suami.

Di dunia nyata kita, kecantikan itu memegang peranan yang sangat penting, misalnya para manager merekrut sekretaris pastilah ia memilih yang berwajah cantik. Untuk memamerkan mobil mewah maka wanita cantik ditampilkan dengan pakaian seksinya, lalu para artis juga pada umumnya yang cantik-cantik, para pria memilih pacar, pasti juga memilih yang cantik, walaupun sesungguhnya kecantikan itu sangan subjektif dan relatifi, namun menurut standard kaca mata pria itu calon isterinya pasti yang paling cantik di dunia. Konon dahulu kala sesungguhnya wanita yang paling cantik di dunia hanya satu, yakni Hawa, karena waktu itu tidak ada saingannya. Kalau sekarang sudah banyak sekali wanita sehingga saiangannya juga cukup banyak.

Sebenarnya cinta dan ukuran pasangan yang ideal seseorang itu bukan masalah cantik atau tidak, coba lihat emak-emak dan eng kong-eng kong mereka masih setia bergandengan tangan pergi ke mana-mana, kadang peluk-pelukan, masih akrab dan saling menyayangi. Kalau kecantikan merupakan standard mereka, pastilah sudah jauh-jauah hari mereka berpisah, karena saat ini mereka sudah TOP alias Tua, Ompong dan Peot. Pertanyaannya, mengapa demikian? Jawabannya karena bukan kecantikan yang sebagai ukuran, tetapi ada sesuatu yang melebihi dari kecantikan itu, yang berada di dalam hati yang terdalam, kecantikan yang di dalam, kecantikan batiniah yang tersembunyi.

Ada orang mengatakan bahwa, jangan mencintai karena kecantikan, namun justru karena kita mencintailah maka dia menjadi cantik. Makanya tidak heran sering ditemukan wanita yang wajahnya cantik, kebanyakan pasangannya di luar perhitungan kita artinya tidak setampan yang kita anggap sepadan, saya katakan “kebanyakan” yang artinya tentu tidak mutlak. Pasangan yang dimaksud juga bukan karena “nikah” dengan motivasi harta, sebab pernah terjadi di kota kelahiran saya ada seorang pengusaha yang kaya-raya namun sudah lanjut usia, tetapi menikah lagi dengan isteri yang baru berumur duapuluhan.

Kecantikankan itu tidak penting di dalam masalah cinta-mencintai. Namun bukan berarti pula para wanita tidak perlu bersolek, sehingga mereka tampil apa adanya dan membiarkan tubuhnya gembrot melorot. Kalau ini terjadi maka dunia tidak seindah sekarang ini, walaupun sesungguhnya kecantikan itu banyak bohongnya.

Sekarang permisi tanya, kalau kecantikan itu tidak terlalu penting, lalu apanya yang penting? Terus terang apa artinya seorang wanita itu cantik rupawan dan menawan, namun hidupnya tidak karuan, hatinya jahat, suka mabuk-mabukan, candu narkoba, perokok berat, suka ngomong jorok, berpakaian yang seronok dan sebagainya. Firman Tuhan mengatakan “seperti anting-anting emas di jungur babi, demikianlah perempuan cantik yang tidak susila” Pemandangan terhadap wanita yang model beginian membuat standard para wanita cantik itu menjadi tenggelam dan murahan. Belum lagi ditambah dengan para wanita cantik itu biasanya banyak teman prianya, kemungkinan besar juga banyak pacarnya. Nah kalau itu terjadi, maka standardnya akan bertambah melorot, ia ibarat piala bergilir yang gonta-ganti pemiliknya, malam senin pacarnya si Charlie, malam Selasa muncul si Budi, malam Rabu ada lagi si Robert, malam kamis sederetan hingga ia lupa namanya, ada si Philip, si Daniel, si dan lain-lain, yang pasti si Saumiman tidak ikut-ikutan
Ada satu kecantikan yang tidak dapat dibeli dan tidak dapat hilang, yakni kecantikan dari dalam yang seperti saya singgung di atas yakni kecantikan batiniah. Walaupun kita tidak mengupas sampai jauh mendalam apa itu kecantikan batiniah, namun kita dapat melihat bahwa kecantikan yang ada di dalam itu melebihi segalanya. Itulah sebabnya mengapa di dalam Kidung Agung, raja Salomo menuliskan tentang gadisnya yang hitam tetapi cantik (Kidung Agung 1 : 5), suatu penilaian yang sungguh-sungguh keluar dari hati yang terdalam, bukan berdasarkan standard yang secara umum. Biasanya kalau dirinya sudah hitam, dia malu ngomong bahwa ia cantik, tetapi si hitam ini begitu percaya diri mengatakan bahwa ia memang cantik. Ia sungguh-sungguh menghargai dirinya sebagai ciptaan yang mulia. Itu sebabnya di Indonesia kita sering dengar kata Hitam Manis, kita jarang mendengar Putih Manis, nah kalau sudah putih berarti bahaya, itu sebabnya yang putih disebut pucat. Makanay tidak heran banayk orang berkulit putih suka berjemur di pantai, supaya kelihatan hitam sedikit.

Kecantikan yang ada di dalam diri seseorang itu lebih berarti dari pada kecantikan di wajah. Tadi kita sudah jelaskan bahwa, kecantikan karena wajah itu dapat menimbulkan berbagai problem kebohongan, yang sangat tergantung pada alat-alat kecantikan, lagi pula sifatnya sementara. Tetapi kecantikan yang di dalam tidak demikian, ia sudah terpatri di dalam diri orang tersebut dan tidak pernah luntur. Konkretnya, apalah arti seorang gadis yang cantik secara wajah, namun kurang ajar, tidak sopan, suka menyimpan dendam, kasar, tidak pernah memaafkan orang lain, tidak ringan tangan namun kerjanya hanya bersolek, tidak betah di rumah, suka menghina orang lain, selalu bertengkar dengan teman-temannya bahkan sombong dengan kecantikannya itu.

Seseorang yang cantik dihadapan Tuhan adalah seseorang yang mengerti bahwa kecantikan itu adalah anugerah dari Tuhan, dan itu tidak dapat dibeli dengan uang. Itu sebabnya jangan ada yang sombong. Belum tentu orang yang cantik itu akhirnya mendapatkan suami yang tampan, yang kaya, dan segalanya yang terbaik, namun sering kali karena kesombongannya atas kecantikannya itu membuat dia harus dijauhi orang banyak, teman juga sedikit bahkan tidak ada. Tidak sedikit saya temukan ada wanita yang semasa mudahnya cantik, bahkan banyak yang naksir, tetapi karena jual mahal dan sombong, akhirnya ia harus hidup menyendiri.

Selain itu orang yang hidupnya cantik dihadapan Tuhan sudah pasti mengasihi orang lain, pengampunan itu akan gampang sekali diberikan. Bagi orang yang di dalam dirinya memiliki kasih yang murni, pastilah ia juga bakal dikasihi orang lain. Namun kalau sampai orang lain membencinya, pastilah ada yang tidak beres. Sangat indah tentunya orang yang cantik juga mengasihi Tuhan, sehingga ada keseimbangan secara khusus. Dengan demikian maka lahirlah mereka yang cantik diri dari dalam, cantik kepribadiannya, cantik karakternya dan juga cantik kerohaniannya, sedangkan kecantikan di wajah sudah menjadi relatif sekali. Nah, orang yang demikian sungguh cantik, bukan?.

Sekarang permisi tanya, anda mau memilih yang mana, kecantikan yang dipoles atau kecantikan batiniah? Yang dipoles akan segera hilang yang batiniah senantiasa ada. Tuhan mengasihi kita, ia tidak memasang syarat kecantikan pada kita. Artinya Tuhan menerima kita apa adanya, tuntutan-Nya hanya satu, penyerahan diri secara total kepada-Nya, hanya itu. Lalu kalau memilih pacar, bagaimana? Maka serempak terdengar suara dari para pemuda itu bersorak “Milih pacar yang cantik dong?” Okey, silahkan pilih yang cantik, terlebih-lebih cantik luar dalamnya.

JATUH CINTA, BERJUTA RASANYA

05
JATUH CINTA, BERJUTA RASANYA

“Jatuh cinta, berjuta rasanya”, Wow. … ini kalimat yang saya pernah dengar sewaktu masih remaja, tatkala lagu ciptaan nenek cantik Titik Puspa yang dikumandangkan oleh Mr. Eddy Silitonga masuk deretan hits di tangga lagu-lagu popular Indonesia. Saat ini saya kurang tahu lagu-lagu cinta yang beredar di Indonesia yang popular, tetapi saya yakin ada banyak lagu-lagu yang diciptakan pasti berbumbu cinta.

Pada umumnya semua orang sangat terkesan dengan yang namanya cinta, beberapa film yang sangat terkenal semenjak jaman dahulu sampai saat ini di Indonesia mulai dari Romeo and Juliet, Endless love, Titanic, Sam Pek Eng Tai, lalu sederetan film lain Gita Cinta dari SMA, Meteor Garden yang dari F-4, lalu yang terbaru sebuah film Nasional Ada apa dengan Cinta?, belum lagi film Telenovela, semuanya memasuki box office ditambah sebuah film Nasional yang diprotes peredarannya “Buruan Cium Gue Dong?”. Lalu juga bintang-bintang film yang terkenal main film cinta, ada Rano Karno yang dipasang dengan Jessy Gusman atau Lidya Kandau, dan kalau film Hongkong ada Teng Kuang Yung dan Liem Chin Shia dan sebagainya. Sedangkan penontonnya dari berbagai kalangan dan usia, orang-orang kaya sampai abang becak, dari yang ngak ngecap sekolah sampai para sarjana. Kenapa demikian? Karena cinta itu sangat indah, menarik sekali dan menakjubkan. Cinta dapat melahirkan tertawa hingga cucuran air mata.
Tatkala kita berbicara tentang cinta maka bakal timbul kesan yang berbeda bagi orang yang mendengarnya, tergantung bagaimana pengalaman masing-masing tentang cinta itu sendiri. Ada yang menangkapnya dengan wajah cemberut, ada yang tersipu malu, ada yang memerah pipinya bahkan ada yang tersenyum bahagia. Ada lagi yang pura-pura tidak tahu, malu tetapi mau dan ada yang marah. Yang terakhir ini bagi mereka yang marah mungkin merasa pernah kecewa dengan cinta. Cinta bisa membuat orang makan es cream segelas berdua, tetapi cinta juga dapat membuat orang meneguk Baygon berdua.
Sementara itu jarak antara cinta dan benci itu bertetangga, sedikit saja orang yang bercinta itu melanggar komitmen, akan berubah menjadi benci. Mungkin pertama seperti judul lagu pop lima belasan tahun yang lalu, “Benci Tapi Rindu” yang dinyanyikan oleh Diana Nasution, lalu kalau tidak bertahan lagi akan berubah menjadi “Selamat Jalan Sayang” yang dinyanyikan oleh Nur Afni Oktavia, dan akhirnya muncul kalimat di dalam nyanyian lagu itu yang berkata “Terlambat sudah kau datang padaku”? Cinta dapat menghasilkan kalimat tiada maaf bagimu!
Cinta itu membuat orang geregetan, serba salah, salah tingkah, hidupnya berubah, menjadi necis, atau secara total berbalik 180 derajat. Seorang penyanyi yang bernama Gombloh pernah bilang cinta itu membuat “tahi Kucing terasa cokelat”, tetapi saya kurang yakin tentunya, kalau anda hendak mencoba mencicipinya, saya tidak melarangnya.
Sekarang kita bertanya, sebenarnya apa itu cinta?
Anda masih ingat pantun seperti ini bukan? Dari mana datangnya Lintah? Dari sawah turun ke kali. Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati. Jadi cinta itu dikatakan dari pandangan mata turun ke hati seseorang. Tetapi mungkin anda ingin protes, sebab ternyata orang buta pun bisa bercinta, nah ini bagaimana lagi? Apakah pantun tersebut salah? Atau bagaimana!
Mari, kita bertanya kembali arti cinta itu? Cinta itu merupakan suatu ungkapan perasaan sayang yang paling dalam dan tidak dapat diwujudkan oleh suatu barang atau apapun, cinta itu menyangkut perasaan kita terhadap seseorang atau suatu benda, namun biasanya cinta itu identik dengan rasa sayang antar lawan jenis, misalnya cowok ke cewek atau sebaliknya.
Di jaman gila-gilan ini, ternyata mereka yang cowok dengan cowok atau sebaliknyapun dapat bercinta. Bahkan ada gereja-gereja di Amerika yang sudah mengakui pernikahan kaum homo dan lesbian, dunia semakin edan!! Firman Tuhan diputarbalikkan. Itu sebabnya ada seorang ibu pernah mengatakan, bersyukurlah, kalau anak anda ngerti berpacaran, jadi dia mengerti cara pilih pasangan lawan jenisnya.
Cinta berawal dari suka yang kemudian terus berkembang dan terbentuk tanpa terasa, bahkan menjadi sangat terikat antar satu dengan lainnya dengan wujud sayang, sehingga mereka yang sudah terpikat tidak mudah menghapuskan rasa cinta dari dalam hatinya. Apabila orang tersebut tidak siap, maka putus cinta dapat berakibat malapetaka, misalnya sakit jiwa bahkan ada yang bunuh diri. Ada pula yang gara-gara pernah kecewa pada cinta, ia memutuskan untuk hidup selibat atau menyendiri, tidak mau bercinta lagi.
`Kata cinta itu (love) merupakan suatu kata yang sangat banyak maknanya, anda akan bingung sendiri ketika mencoba mendefinisikan sesuai dengan kamus cinta yang anda baca. Misalnya ada yang mengatakan kita mencintai jantung hati kita, akan tetapi kita juga mencintai Bakmi atau Orange Juice. Apakah dengan kata lain kita membandingkan kekasih kita sepadan dengan Bakmi atau Orange Juice? Tidak juga! Itu sebabnya bingung bukan??
Bagaimana rasanya jatuh cinta?
Pertanyaan ini cukup menarik untuk disimak? Orang yang jatuh cinta merasa semuanya berbunga-bunga, kadang senyum- senyum sendiri, lalu mulai sisir rambut berulang kali, para gadis yang tubuhnya subur berusaha mengurangi hingga mencapai berat yang standard, ia rela tinggalkan makanan yang enak-enak, padahal kemarin dahulu sebelum jatuh cinta, makanan itu disantapnya. Dari mulai cokelat, Mc Donald dan Kentucky Fried Chicken, namun sekarang makanannya vegetarian, minumannya pun berubah menjadi teh pahit saja.
Menarik juga kalau anda pernah menonton salah satu saja film India, biasanya selain menyajikan adegan perkelahian juga ada adegan cinta. N’tah kenapa kalau di film India , orang-orang yang bercinta itu selalu berlari-lari dan sembunyi di bawah pohon-pohon. Sambil bergandengan tangan menyanyi, ini merupakan ciri khas orang India. Beda kalau orang Barat yang bercinta, mainannya di kamar, nah ini lebih repot dan sering melewati batas teritorial.
Ada seorang penulis yang sering menulis di surat kabar mengatakan bahwa jatuh cinta itu dapat membuat orang jadi bodoh? Waw… menarik juga disimak? Kenapa bisa jadi bodoh? Saya coba mengerti apa maksudnya? Pikir punya pikir, benar juga sih, orang yang jatuh cinta bisa jadi seperti orang bodoh. Kadang senyum sendiri, tertawa sendiri, kadang bicara sendiri, kadang lihat cermin lama-lama sambil bolak-balik kayak fashion show, namun kadang menangis sendiri, kadang menjerit, kadang marah-marah. Sungguh aneh bukan? Syukurlah, ini masih batas yang normal, namun ada yang lebih parah kadang pergi ke tempat yang jauh menyendiri, lalu mencoba lompat ke sungai, mencoba gantung diri ( kalau di pohon cabe rawit sich ngak masalah, namun kalau yang dipilih pohon Kedondong bisa repot, bahaya sekali) dan pernah terjadi ada yang meneguk obat nyamuk di kamar mandi sebuah restoran, untung orangnya tertolong; namun sudah cukup meresahkan dan menyusahkan orang banyak. Inilah kira-kira rasanya orang yang jatuh cinta.
Jadi benar sekali sih cinta itu berjuta rasanya, cukuplah berjuta, kalau bermilyar rasanya akan puyeng sekali? Sebab berjuta rasanya saja sudah cukup puyeng! Gimana ? Apakah anda lagi puyeng? Kalau puyeng, pasti lagi jatuh cinta, oh jatuh cinta, berjuta rasanya!!

lagu bondan & F2B

Lirik Lagu Tetap Semangat – BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK


santoz:
satu bahasa jutaan makna cerita
satu kata perkata diawal langkah pertama
ini saatnya kita tentukan langkah baru
bergerak maju berwarna dan berdebu
aku disini dan engkau disana… oi!!
bersama coba langkahi semua bendera… oi!!
redam amarah… mari bersuara
bicara bahasa kita dengan banyak cinta… uuu!

lezz:
yea… and it goes like this…

maju bergerak hadapi semuanya
membuka mata lebar “rude boy” haa… lupakan luka
karna untuk terus berada didalam garis
kau tau pasti… jadi orang harus optimis
please, tepislah egois, ku tak perlukan diss…
hanya langkah optimis… realistis?!
menggores tinta dengan sentuhan klasik
membakar jiwa… dengan teknik terbaik!! c’mon!!

reff:
woy… maju tak gentar, membela yang benar
tetap semangat!!
woy… pantang menyerah, terus melangkah
tetap semangat!!

titz:
eiyo kawan, lihat kedepan
tunjukan jalan bagi kita agar bertahan
teruskan… teruskan… errr… teruskan lagi
hingga semua bermakna murni dan abadi
bergeraklah ragaku dan lakukan sesuatu! ooi!
dunia ini begitu ramai dan tak tepat bila kau layu
brraah… braah… brahasilah
rrreeezzpect reerre… rrzzpect pantang menyerah
back to reff:

Lirik lagu Kita Selamanya – Bondan Prakoso & Fade2Black

Eiyo..it’s not the end, it’s just the beginning

TITZ:
Ok..detak detik tirai mulai menutup panggung
tanda skenario..eyo..baru mulai diusung
lembaran kertas baru pun terbuka
tinggalkan yang lama,biarkan sang pena berlaga
kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
masa jaya putih biru atau abu-abu (hey)
memori crita cinta aku, dia dan kamu
Santoz:
Saat dia (dia) dia masuki alam pikiran
ilmu bimu dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory
kita membumi, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history

*Reff:

Bergegaslah, kawan..tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan.
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat..kita untuk slamanya!

Satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat di dalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan
Lezz:
saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi..(huh) hal yang biasa
satu per satu memori terekam
di dalam api semangat yang tak mudah padam
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan..kau tahu, kawan..kau tahu khan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan

Lirik Lagu Bumi Ke Langit – BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK

yeah… from the sea to the sky…
i see reflection…
check it out… everybody c’mon..

teori simple tak sekompleks teori darwin
tapi tak gampang sperti coba menangkap angin
contoh… standar manusia tapi standar yang mana?
karna semua ingin lebih dari sebelumnya
jika satu tambah satu sama dengan dua
knpa hitunganku slalu saja tidak sama…
mungkin saja karna faktor x
atau mungkin manusia slalu ikuti teks
terkadang anak panahku melesat jauh
terkadang ku tangguh lalu kemudian jatuh
aku coba bangkit meskipun sulit
kecepatan penuh dari bumi ke langit

reff:
ku coba untuk bangkit… bumi ke langit
meski terasa sulit… dari bumi ke langit
terbang melayang… bumi ke langit
dari bumi ke langit… dari bumi ke langit

u… u… u… can see me when i drop…
rise again… i rise again to the top!!!
sperti ku turunkan kepala diatas debu
saat bertemuNya walau jarang lima waktu
mungkin ku rasa apa yang kau rasakan…
dan mungkin kau tau rasanya bila tertekan
sering ku bertingkah seperti charlie caplin
tak banyak bicara, bergerak seperti mesin
smoooth… seperti tanpa gerakan
mereka berfikir mungkin ku tak punya tujuan
aku coba bangkit… meskipun sulit
kecepatan tinggi… dari bumi ke langit

back to reff:

bridge:
yea…
untuk jawaban… yang ku yakin ada diatas…
untuk kenikmatan… yang ku yakin ada diatas…
agar kurasakan… biar kurasakan…
nikmatnya bernafas…
ketenangan…

back to reff: 2x

LIRIK LAGU NOT WITH ME – BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK

Titz
I’m walking up from my summers dreams again
try to thinking if you’re alright
then I’m shattered by the shadows of your eyes
knowing you’re still here by my side
*reff:
I can see you if you’re not with me
I can say to my self if you’re OKAY
I can feel you if you’re not with me
I can reach you my self, you show me the way

life was never be so easy as it seems
’till you come and bring your love inside
no matter space and distance make it look so far
still I know you’re still here by my side
back to *reff

Bondan:
yea..you’ve made me so alive ,you give the best for me..love and fantasy
yeah..and i never feel so lonely, coz you’re always here with me..yeah..always here with me
back to *reff
I’m walking up from my summers dreams again
try to thinking if you’re alright
then I’m shattered by the shadows of your eyes
knowing you’re still here by my side

Lirik lagu Tidurlah – Bondan Prakoso & Fade2Black

Tidurlah matahariku
Tinggalkan masa harimu

Reff:
Bila malam datang, dinginkan jiwa ini
Tidurlah, oo sayang, esok pasti kan lebih baik

Janganlah kau bersedih… (jangan… 4x)
Usaplah air matamu… (usap… 3x)

reff:
Bila malam datang, dinginkan jiwa ini… (jiwa 2x)
Tidurlah, oo sayang, esok pasti kan lebih baik

santoz:
Kubawa kau jauh t e r b a n g tinggi
Menikmati indah rasa sunyi
Sayup kalimat yang membuai sepi
Tenang… tenggelam

Kini terlelap dan tidurlah hey sayang
Kuhantarkan mimpi indahmu teman
Tepat berada di gerbang malam
Lepas… bebas… tak terbatas

reff:
Bila malam datang, dinginkan jiwa ini
Tidurlah, oo sayang, esok pasti kan lebih baik (lagi…)

Lirik lagu Terinjak Terhempas – Bondan Prakoso & Fade2Black

you guys invite to my word..
A part of fade2black..bondan prakoso..
Reppresent..can ya feel me..?

Berdiri sbagai sampah.. Terinjak, terhempas
Lingkungan bagai surga.. Terinjak, terhempas
Berdiri tanpa arah.. Masih berdiri, tetap terhempas!
Melangkah, berdarah, berpeluh, terkunci, tersiksa..
I tell you, this is a hell!

..You got to rollin this.. keep rollin B!

Know you got to know what you live to believe
bosan bergerak terbatas, cant be real
when you broke down im the first on your list
you drive me well and im livin with my own self
tetap beranjak, langkah kakiku bergerak
batasan terkontak serentak terhujan ledak!
galaksi surga khayalan yang sudah lalu..
kaku terpaku, aku yang membisu kau yang tertipu

Reff:
Sadari.. kau lelah berdiri.. (Im the weakness whos the weakness)
Sadari.. kau kalah.. bertahan (you the loser,im the loser,they all the loser noe,cmon)

Another part, another dimension..
Try..try.. try to slow down..
even in hard way i wanna play down
let them people pay an attention
reality show with the stupid reaction
aktor ^%&^# peran utama
situasi berbeda dari.. layar kaca
and listen im really wanna be like me MIKE..
but you know what…? yo, MIKE wanna be like ME!!

Heey..ada cara lebih baik dari ini
lebih dari pikiran pintarmu yang menglabuhi
Oow.. wait just wake up and smell..
like house of Pain say.. “So tell me who’s the man!!

back to reff

PRAKOSO & FADE2BLACK

GOOD TIME

Yea..ough..we back again..
Its Bondan Prakoso & Fade2Black
This is how gonna have some goodtimes together, baby!
Santoz:
This is the time, when I was a 17 in the year of 99
This is the time, when everything look so..so shine

This is not about me
I’m just telling you..hmm.how it be
being young, feel free (oo) living out freakers
like a rock star shit.. Right brother??
mommy, i don’t wanna getting older
so i can get freez and disorder
you wish..yea..i wish..
everything just like..like diz

*Reff:
That is how it goes..the way we have some good times
That is we do it..yeaaah..huhu 2x

Lezz:
Yo..tell ya another story back in 99
Growing in my grey pants, this is the best time
Have someone special, sugar on my school
aku bertingkah sok romantis seperti Doel
Sumbang seperti clown, seperti wayang
Remaja sepertiku kadang ngga berpikir panjang
Breaking all da rulez..breakin all da rulez
i do da bad thing..and I think I’m f***** fool
i aint “crazy legs” but I can rock it steady
walau nakal tetap kontrol..it sounds so preety
come on chek it out..can you feel me??
Good time forever..masa lalu indahku

Back to *Reff

Titz:
Yo memang, rasanya waktu telah lama berlalu
Sejuta kenangan masa lalu pun menyatu
Kuingat pertama kali ku rasakan cinta
Hingga harus terima hukuman orang tua
Yang pasti masa lalu takkan pernah berakhir
Fisik menghilang, tapi cinta kan tetap mengalir
seperti air hujan yang mampu sirami
padang kering yang butuh sentuhan hati
yea..good times, boy.. will never role out, boy
live your life, woy..relax and enjoy!!
dan jika kau sedang merasakan bahagia,
maka kuminta angkat tanganmu ke udaraaaa!!

Good times will never roll out boy..
(Cumin straight from da mout)

BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK

Sang Juara

Bondan:
Usaplah keringat yang mengalir membasahi keningmu
angkatlah ke atas dagumu yang tertunduk layu
Jangan menyerah..Jangan mengalah
Bangunkan, bangkitkan Semangat Juangmu hingga membara
Yakinkan, pastikan ini puncak segalanya
Berbanggalah karena kau adalah..SANG JUARA!!
Titz:
Kau luapkan energi terhebatmu
terangi bumi dengan peluh semangatmu
hadirkan buih keringat, basuhi raga
basahi kulit, basahi jiwa, lalu busungkan dada
Lezz:
Keringat adalah hasil…
jerih payahmu terbayar dengan semangat yang kau ambil
terbang tinggi menuju awan
dimana kau bisa lupakan semua lawan
Santoz:
Stiap langkah, stiap jiwa di tiap langkah
Mulai bercerita wakilkan smua mimpi2 yang tenggelam
siap menantang bumi
dan..KAU ADALAH PEMENANG!!
Reff:
Bangunkan, bangkitkan Semangat Juangmu hingga membara
Yakinkan, pastikan ini puncak segalanya
Berbanggalah karena kau adalah..SANG JUARA!!

Buat apa menangis, jika masih ada senyum
Buat apa kau mundur, kawan.. jika hidup berjalan maju
Bila kau terjatuh, sgera bangkit dan bangun
Pusatkan fikiran dan tetap melaju
F ke O dan K ke U..S
FOKUS, konstan! Tetap lihat ke depan kawan
genggam erat pegangan, lihatlah titik tuju
raih pusat sasaran, jadilah nomer satu

Bangunkan, bangkitkan Semangat Juangmu hingga membara
Yakinkan, pastikan ini puncak segalanya

Jangan menyerah..Jangan mengalah
Berbanggalah karena kau adalah..SANG JUARA!!

LIRIK LAGU FOR ALL – BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK

titz:
Brrrap..yoyo..we cumin at ya, straight at ya, yo we back again
Bringin up da 3rd sound, boy..now open yer ears
With a ‘lil twist like diz..with optimist like this
No more excuse.ready to use..gonna be like diz
Lezz:
Down wit the beat cuz im down wit the beast
The 3rd..(hell yeah) put up ya fist up like diz!
my name lezano ive got the funky rhyme..
We doin something new..we doin all the time
*reff:
Cum on everbody put yer hands up!!
Santoz:
Hello everybody yo this is how we do it
Mr.B and F2B yo represent the third family
Rezpect and unity
Is an icon for the industry
So here we comes the latest FOR ALL.. Can u feel me?
Feel and still with the feeling we still
Always tryng sumthin’ different for you we make it real
Mr.B, T.I.T.Z Santoz and Lezano
All sound senorita, for all.. Pe*****!!!

Back to *reff
Lezz:
Bring back the beat B.. Bring that shit
Ive got a full beat on my trunkz..its time to hit!
3emcee and one beat maker..this is for ya all..
People..juz check it out yo!!
Back to *reff
Rezpect & Unity (this is for all..)

Lambang atau Logo Rezpector

Ini beberapa Logo atau lambang rezpector nusantara yang bisa gue temuin
buat yang mau cari lambang daerahnya moga membantu…
respect n unity for all
Rezpector Jakarta
Rezpector Cirebon
Rezpector Cilegon
Rezpector Cikarang
Rezpector Kaltim
Rezpector Makassar
Rezpector Majalengka
Rezpector Pasuruan
Rezpector Singkawang
Rezpector Palu
Rezpector Rimbo Bujang
Rezpector Probolinggo
Rezpector Bangkalan
Rezpector Sumbangsel
Rezpector Tegal
Rezpector Jepara
Rezpector Perwokerto
Rezpector Kediri
Rezpector Nganjuk
Rezpector Depok
Rezpector Lombok
Rezpector Lampung
Rezpector Bandung
Rezpector Palembang
Rezpector Solo
Rezpector Lamongan
Rezpector Bojonegoro
Rezpector Bumi Ronggowale
Rezpector Lumajang
Rezpector Malang
Rezpector Tasikmalaya
Rezpector Karawang
Rezpector Surabaya
Rezpector Banjarmasin
Rezpector Jogja

Launching Album ke tiga Bondan Prakoso & Fade2Black

hai para rezpector yang liat blog gue
gue cuman mau bagi cerita pas launching album for all

jadi acaranya tu SERU,GILA,ASIK ABIS
hahahahaha
acara mulai abis magrib lah
ada meet & greet dulu..
di situ Bondan ngejelasin kalau emang dari album pertama Bondan itu ma fade2black namanya Bondan Prakoso & Fade2Black, bukan Bondan Prakoso feat Fade2Black
itu ada kesalahan penulisan
terus pendiri BF2B sendiri itu adalah titoz yang awalnya dari Universitas Indonesia ( UI ) di Depok.
Terus di bondan F2B tampil deh..
mereka bawa lagu S.O.S , Tetap Semangat, Bunga , Kroncong Protol , Bumi Ke Langit , Terinjak Terhempas , Not With Me , For All , Rock On The Beat , dan yang paling keren , yang feat ma keroncong Tugu yaitu Bengawan Solo
seru deh…
Rezpector nya banyak yang nyanyi dan lompat-lompat, sampe dorong-dorongan lagi
waktu manggung
titoz pas nyanyi lagu not with me
Santoz pas ngerap
bang eza
mr.b yang super cool
ini panggung yang di pake Bondan & Fade2Black di daerah Palmerah Selatan
ini dia Bondan Prakoso
Gak cuman Bondan doang yang main di sana
ada band dari rezpector juga
dari rezpector depok, jogja, bandung campur bogor.
seru gila
oia
rezpector yang ke acara itu ada dari rezpector batavia, depok, karawang, jogja, bandung, cirebon, solo, pekalongan, malang, bogor dll deh
soalnya gue juga kurang hapal
hahaha
mungkin segitu aja cerita gue…
respect n unity for all

bondan prakoso

Bondan Prakoso

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari

Bondan Prakoso
Bondan Prakoso.jpg
Nama lahir Bondan Prakoso
Lahir 8 Mei 1984 (umur 26)
Flag of Indonesia.svg Indonesia
Pekerjaan Penyanyi, Musikus
Tahun aktif 1988 – sekarang
Pasangan Margareth (menikah tanggal 17 Desember 2007)
Orang tua Lili Yulianingsih (ibu)
Sisco Batara (ayah)

Bondan Prakoso (lahir 8 Mei 1984; umur 26 tahun) adalah pemusik Indonesia yang mengawali karier bermusik sebagai penyanyi cilik di tahun 80-an. Berkat album Si Lumba-lumba namanya melambung. Alumni D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia ini memulai karier remaja dan dewasanya saat membentuk band Funky Kopral ditahun 1999 hingga tahun 2002. Kini ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black.

Daftar isi

[sembunyikan]

//

Profil

Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.

Ditahun 1999, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassis, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.

Sayang, setelah album ketiga mereka dirilis, band ini bubar. Hingga ditahun 2005 ia memebentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.

Sebelumnya, ditahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas “GIGI”, Rindra “Padi”, Bongky “BIP”, Adam Sheila on 7 dan bassis Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.

Kehidupan pribadi

Pada tanggal 17 Desember 2007, Bondan menikahi kekasihnya yang bernama Margareth atau yang akrab disapa Margie yang bertempat di Restoran Cibintung, Ciputat, Tangerang, dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan 17 gram emas.

Diskografi

  • Solo
    • 8 buah album anak-anak (1988-1995)

Pranala luar

Musical notes.svg Artikel bertopik biografi musikus ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Bio Bondan Prakosa Feat 2 Black

Browse » Home » Tag : , » No Showing… Bio Bondan Prakosa Feat 2 Black by : Ramlan » Tag : »

Bio Bondan Prakosa Feat 2 Black

Harusnya judul diatas Bio Bondan, atau Bio Bondan Prakosa, namun untuk alasan SEO sengaja ditambahin Feat 2 Black, karna lagu Bandnya sedang hits. Bondan Prakosa, ternyata sudah menyanyi sejak kecil, era 80-an hingga 90-an.http://acan-on-skyes.blogspot.com/

Pada tahun 1999 Bondan membentuk sebuah Band Bernama Funky Kopral, dan menghasilkan tiga buah album. Album kedua mereka di ganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel “Tokek” dan menyabet penghargaan AMI Sharp Awards lg ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.http://acan-on-skyes.blogspot.com/

Band bentukan Bondan, Funky Kopral ini bubar setelah album ketiga. Ditahun 2005 ia memebentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.

Sebelumnya, ditahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas “GIGI”, Rindra “Padi”, Bongky “BIP”, Adam Sheila on 7 dan bassis Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.

Tiba tiba saja aku merasa Cowok ini sangat keren, dan untuk itulah aku coba hadirkan Foto Fotonya yg ku dapatkan di internet..

cara pipis cowok

Pipis review

Pipis Review..

Pipis terdiri dari rangkaian 5 huruf yaitu, P-i-p-i dan s, berupa benda mati bersifat cair,warna normalnya kuning, berbau, bisa dijadikan cairan aroma terapi ataupun minuman berenergi, biar ga kalah sama extra joss yg warnanya dan bentuknya menyaingi pipis,suka dikoleksi suster-suster dan dokter di rumah sakit (perhatiin deh, kalo kita dirawat di rumah sakit, meski cuma gara-gara disandung sama berandal bocah, pasti pipis kita dimintain tiap pagi)*alah* pipis pertama kali ditemukan oleh Britney Pis didaerah citayam, saat dia sedang menjenguk Farhat Basuki seorang pengaca kondang. Tiba-tiba dia merasakan sesuatu yang ingin keluar dari kemaluannya.dan tanpa ragu2 dia jongkokn danmengalirkan air itu. karena penasaran, britney mencoba menjilatnya sedikit…dan ternyata….ASIIIIN!!!!!! Karena ini merupakan peristiwa pipis pertama yang terjadi didunia, maka britney pis memberikan nama pipis.saat ini nama tersebut sudah dipatenkan sebelum malaysia mengaku bahwa dia yang menemukan kata pipis. Pipis kini menjadi terkenal.sehingga salah satu group band papan atas dari Indonesia (SLENG) menggunakan kata ini debagai slogannya dan selalu berteriak PIS…..PIS…….

Cara Pipis Lelaki

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Langsung ke: navigasi, cari

Lelaki Pemalu : Jika merasa dilihat atau dilirik orang lain, pipisnya tidak keluar, tapi pura- pura menyiram, keluar, lalu kembali lagi kemudian.

Lelaki Ajigile : Pipis ketika badan lagi Gembung, dan pas lagi buka Tolololpedia

Lelaki Malu-maluin : Pipis di celana

Lelaki Suka Melamun : Membuka kancing leher kemeja, mengeluarkan dasinya, lalu pipis di celana.

Lelaki Efisien : Meskipun sudah waktunya pipis, tapi ditahan dulu sampai kebelet buang air besar, baru kemudian melakukan keduanya dalam satu waktu yang sama.

Lelaki Pemabuk : Jempol kiri dipegang dengan tangan kanan, lalu pipis di celana.

Lelaki Palsu : Pipis di toilet cewek !

Lelaki Pelit : Kalau buang air besar di WC Umum, ngakunya pipis ( biar bayar murah ).

Lelaki Edan : Makai celana yang abis dipipisin.

Lelaki Sarap : Pakai celana yang habis dipipisin, tapi dicium dulu, kali-kali aja baunya sudah jadi bau .

Lelaki Kreatif : Kalau pipis kakinya diangkat satu …

Lelaki Irit : Kagak pernah pipis seumur-umur.

Lelaki Nekad : Suka “mipisin” isteri tetangga.

Lelaki Funky : Pipis di tempat umum.

Lelaki Sial : Maunya pipis air, yang keluar malah batu.

Lelaki Enjoy : Pipis sambil merem-melek.

Lelaki Hemat Waktu : Cuma buka resleting, dikeluarin, terus langsung pipis.

Lelaki Moody : Biasa pake pampers …hehehe …

Lelaki Kurang Ajar : Lagi pipis … eh kentut … pura- pura cuek lagi !

Lelaki Buta Huruf : Di urinoir sudah ada tulisan ” RUSAK ” ato ” DILARANG KENCING DI SINI KECUALI AMING (WATI) “… eh … masih dipipisin juga.

Lelaki Turunan Kucing : Nggak bisa liat barang baru, diendus- endus, trus dipipisin.

Lelaki Sabar : Nungguin air cebok gak keluar- keluar, manteeeng aja di urinoir.

Lelaki Hip-hop : Pipis sambil kejang-kejang breakdance.

Lelaki Pembenci : Sesudah pipis trus ngeludahin pipisnya.

Lelaki Ramah : Ngajak ngobrol sambil pipis, sampe temennya nggak bisa pipis.

Lelaki Percaya Diri : Habis pipis, anunya dibawa jalan-jalan ke wastafel, trus cebok di wastafel.

Lelaki Pelupa : Sudah pipis, keluar toilet, buru- buru balik lagi, karena masih pingin pipis beberapa tetes lagi.

Lelaki Dermawan : Pipis di WC Umum, pipisnya nggak keluar, tapi tetep bayar.

Lelaki Gaya : Pipisnya sambil tangan yang satu tolak pinggang.

Lelaki Arogan : Pipisnya sambil tangan dua- duanya tolak pinggang.

Lelaki Komunikatif : Pipis sambil ketik SMS.

Lelaki Sibuk : Selalu nunggu sampe kebelet bangeeet …, trus terbirit-birit ke toilet.

Lelaki Belum Dewasa : Pipisnya belum bisa lempeng.

Lelaki Romantis : Pipisnya sambil mendesah ahh …

Lelaki enggak ada kerjaan : Pipis sambil baca TOLOLOLPEDIA.

mak erot

Mak Erot

Mak Erot sedang melayani pasiennya.

Mak Erot adalah ratu yang paling terkenal di Indonesia. Ia memiliki kuasa untuk mengaplikasikan viagra kepada alat kelamin manusia untuk memberikan efek kedepan

Mak Erot telah mengembangkan karirnya dengan membuka jaringan panti pijat Internasional JW Ma’Errot.

Biografi

Nama asli dari Mak Erot adalah Makhovinovicha Erotichka (Маховиновичa Еротiчка). Ia dilahirkan pada tahun 1920 di Vladivostok, Rusia dan berimigrasi ke Indonesia pada tahun 1942 dengan menyelundupkan diri dalam kapal perang milik Jepang. Pada saat perjalanannya di dalam kapal perang, terjadi penyerangan terhadap kapal tersebut di pulau Seribu dan Mak Erot di tahan oleh para pejuang kemerdekaan yang berafiliasi dengan PKI. Setelah ia membuktikan keahliannya yang berguna bagi para lelaki pejuang tersebut Mak Erot diperbolehkan menetap dan berpraktik disana.

Dikarenakan panjang lidah orang Indonesia yang pada umumnya lebih pendek daripada lidah buaya, orang Indonesia sangat kesulitan menyebut nama aslinya sehingga mereka menyingkatnya dengan nama Mak Erot. Ketika proses naturalisasinya sebagai WNI pada tahun 1950 Makhovinovicha Erotichka secara resmi mengganti namanya menjadi Mak Erot. Pada tahun 1959, sesuai dengan isi dekrit Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Mak Erot diperintahkan untuk membuka praktik resmi pembesaran, pemanjangan, serta penguatan alat kelamin pria di wilayah hukum Republik Indonesia. Pada zaman orde baru Mak Erot mengembangkan usahanya dengan mengkoordinir cucu-cucunya untuk berpraktik, dan pada masa ini praktek Mak Erot mulai dikenal di Asia Tenggara bahkan seorang Senator Amerika Serikat, Peter North, merupakan salah satu klien Mak Erot.

Dalam bisnisnya Mak Erot merupakan saingan ketat dari Putri Indonesia Jaman Majapahit, yaitu Mak Lampir. Namun Mak Lampir kandas dalam persaingan tersebut setelah dia tidak melampirkan surat keterangan berkelakuan mesum dalam pendaftaran badan usaha dan bisnis kelamin yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberdayaan Kelamin atau KPK.

Biaya

Biaya praktek Mak Erot bervariasi tergantung seberapa besar “efek depan” yang anda inginkan. Apabila efek depannya hanya untuk memuaskan satu istri selama satu malam guna menambah uang jajan maka biayanya hanya sebatas harga dvd porno Miyabi yang dijual di Glodok, Jakarta Pusat. Bagi penari-penari striptease homo yang membutuhkan efek depan itu untuk waktu yang cukup lama sekitar 2-57 tahun, pelayanan Mak Erot harus dibayar dengan air kembang tujuh rupa dan menginap di kamar bersama Mak Erot selama 7 hari 7 datang bulan. Penginapan ini mempunyai resiko yang sangat tinggi karena apabila pada jangka waktu itu Mak Erot kumat ada kemungkinan alat kelamin anda akan dipotong sebagai bagian dari pembayaran.

Mitos

Mitos yang berkembang di masyarakat modern adalah untuk mempertahankan efek kedepan dan efek kesamping, maka para pengikut Mak Erot disyaratkan untuk:

  • Tidak memakan pisang emas.
  • Tidak memakan bangkai.
  • Tidak meminum larutan H2SO4.
  • Tidak melakukan hubungan badan dengan Roy Suryo.
  • Tidak melakukan hubungan badan dengan istri-istri Brimob pada khususnya dan istri-istri anggota Kepolisian pada umumnya. Pelanggaran syarat yang satu ini dapat menyebabkan cacat permanen.
  • Tidak berurusan dengan Mak Lampir.
  • Tidak makan Miethuania.

Sehingga mak erot meninggal karena dia pernah memanjangkan penis suatu pria saking panjangnya dan tajamnya..sehingga menusuk dadanya…memang luar biasa

Orang-Orang yang telah menjalani Mak Erot

[sunting] Orang-Orang yang direkomendasikan untuk pergi ke Mak Erot

Di bawah ini adalah efek-efek pemanjangan A%JkIJjoijjysai92827 alias A-nu dari guna-guna Mak Erot

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.