Just another WordPress.com site

rezpector

:::BULLETIN REZPECTOR:::

HEAD LINE

SEKILAS SEJARAH
Rezpector dibentuk atau didirikan oleh
B entertainment Indonesia
pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2005 [18 Rajab 1426 Hijriah]
di Jakarta, dengan maksud dan tujuan
untuk menyatukan para fans clubnya
Bondan Prakoso & Fade2Black
Se Indonesia dengan keragaman dan kesatuan
Unity 4 All.

INFO REZPECTOR – JOINT RELAWAN

“MENCARI RELAWAN REZPECTOR”
“Respect..!!
OK Guys.. buat rekan-rekan rezpector dimanapun Anda berada.. yang mau ikutan menjadi relawan sebagai pengurus REZPECTOR [Bondan Prakoso & Fade2Black Fans Club] didaerah masing-masing.. silahkan kontak B Entertainment atau langsung kirim Biodata anda ke Pengurus Pusat Rezpector
lewat E-mail ke : rezpector_pusat@yahoo.com (ini alamat surat/e-mail untuk REZPECTOR]
N’ Jangan Lupa Ikutan Ngumpul Bareng bersama para Rezpector lain seluruh Indonesia di http://www.rezpector.com/.. kamu bisa kenalan dengan yang lainnya.. juga cerita apa saja atau tanya jawab di Forum itu.. so klik aja langsung di menu FORUM ..
More Information:
Maz Ramoy 021-688 564 56

HOT NEWS

:: “BONDAN PRAKOSO & F2B KAUM PEMBERONTAK”

Siang-siang tersentak mendengar musik keroncong di TV. Segera mata dan telinga mengarah ke TV dan “ Luar Biasa… Keroncong menembus MTV,” Adalah Bondan Prakoso & Fade2Black yang menjulangkan Keroncong di Kancah MTV, melalui Keroncong Protol karyanya Bondan Prakoso yang semasa kecil di kenal dengan lagu ‘Lumba-Lumba’-nya ternyata memiliki kegelisahan besar dengan perkembangan irama keroncong di Indonesia. Keroncong Rap Rock karyanya mencoba mendekonstruksi keroncong yang selama ini ‘manggut-manggut’ saja menjadi sebuah irama yang mengajak orang lebih bergairah dengan berdendang.


Keroncong Rap Rock mencoba menberikan tawaran baru dalam dunia keroncong. Dan itu bukan persoalan mudah, jika ditatapkan kepada pakem-pakem keroncong, karena keroncong Rap Rock jauh dari pakem, bahkan termasuk dalam kelas ‘kaum pemberontak’, namun yang jelas memberontak bukan untuk menghancurkan tetapi lebih mengarah kepada wujud cinta kepada keroncong yang dirasakan mulai stagnan, dan tanpa karya baru.


Kegelisahan Bondan Prakoso & Fade2Black sama dengan kegelisahan insan keroncong yang lain, hanya generasi dan ekspresi yang membedakannya. Oleh karenanya, “Nikmati aja, protesnya disimpan dulu. Kolaborasi hebat… 2007! Keroncong Rap Rock-ku boleh diadu”, begitu nukilan dari lagu keroncong protol. [mboets-Bulletin Tjroeng]

:: “PENGHARGAAN KOMUNITAS KERONCONG BUAT BONDAN.CS”

Para anggota Komunitas Keroncong Indonesia yang tergabung di keroncong@yahoogroups.com, merasa terharu dan Bangga terhadap musisi muda Bondan Prakoso & Fade2Black,dan mereka bilang Bondan Prakoso & Fade2Black sangat cerdas mengkolaborasi musik keroncong dengan Rock Hip Hop sehingga menjadi ramuan musik yang berkelas atau bergengsi serta enak didengar semua kalangan.. dan juga berani untuk mengangkat musik keroncong di blantika musik Indonesia melalui Album mereka yang bertajuk “UNITY”. Sekali lagi mereka bilang salutt buat Bondan Prakoso & Fade2Black.
Tidak hanya itu saja mereka juga mengatakan.. Sampai saat ini baru Bondan Prakoso & Fade2Black yang berani mengangkat atau memasukan unsur musik keroncong  kedalam Album mereka..

Ok Guys Kita juga Harus bangga denga Mr.B N’ F2B.. Saluttttzz..

:: “Bondan Prakoso & Fade2Black [[News 001”


Bondan Prakoso Jadi Musisi ’Korek Kuping’ di Album Baru

EKSPLORASI & EKSPERIMENTAL.
Bondan Prakoso memang sedang ‘nakal-nakalnya’ bereksplorasi. Basis yang pernah gabung dengan Funky Kopral ini juga sedang rewel-rewelnya bertutur lewat idiom-idiom musikal yang mungkin cenderung coba-coba dan tak mau berdiri di antrian trend. Dan itulah yang coba dibedahnya, meski tak bisa dibilang tuntas lewat album “UNITY”-nya. Bondan masih merajuk bareng Fade2Black, kelompok hip-hop asal Bogor.

Sinergi basis yang cenderung main dengan tikaman rock dan funk dengan hip-hop dan rap, ternyata bisa memunculkan letupan-letupan binal yang nyeleneh dan terdengar tidak biasa. Coba dengerin track pertama ‘Unity’ yang awalnya terkesan sepi dan lebar, tapi kemudian riuh dan rapat. Dominasi slap bass yang dibesut Bondan, mau tak mau mengingatkan kita pada interleude-interlude rock yang jadi panutan Bondan.

Pembagian peran aransemen dan divisi lirik yang digeber Fade2Black, sebenarnya sudah bisa berjalan, tapi di beberapa track, terlihat jelas egoisme seorang Bondan. Ini terasa sekali dalam lagu ‘Wrong Way’. Maunya lebih hip-hop, tapi ujung-ujungnya pakem rock yang lebih kental. Jadi, seperti orang kebingungan memilih pijakan.

Tapi penulis berani angkat jempol di eksperimental yang agak lintas genre di ‘Keroncong Protol’. Penulis sudah pernah menemukan kolaborasi keroncong dengan rock, tapi dengan hip-hop dan rap? Dan percayalah, track ini meski membawa pada karakter keroncong yang enak dinikmati sembari ngopi-ngopi, tapi kemudian menyeliplah rap dan sedikit patron funk di tengah-tengah lagu. Ini bukan track terbaik, tapi track paling imajinatif. Menariknya, lagu ini didedikasikan untuk Gesang, mestro keroncong yang hidup pas-pasan di hari tuanya.

Track terbaik di album ini justru ada di lagu ‘Rezpector.’ Berceloteh dengan durasi 3.23 menit, rasanya sudah seperti ‘emak-emak’ ngoceh di pasar. Tapi menikmat ocehan di track ini terasa menyenangkan. Temponya terdengar tak stabil, tapi justru fluktuasi lagu yang tidak konsisten inilah yang cukup menggoda. Fade2Black tampaknya sudah menemukan ‘senyawa’ dengan Bondan.

Keberanian ‘membobok’ patron musikalitas itulah yang membuat album ini, meski bukan di wilayah trend, sedikit memberikan aksen berbeda di tengah serbuan pop yang makin membabibuta. Sebut saja, album ini jadi sedikit ‘korek-kuping’

OK SEKIAN DULU…

TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s